29 Agustus 2011

Gunakan Toner / Penyegar Setelah Membersihkan Wajah

Kondisi kulit paling baik atau paling bagus terjadi saat usia 20-an. Hal ini dikarenakan jumlah kelenjar androgen pada usia ini sangat seimbang sehingga kelenjar sebum terkontrol dengan baik. Selain itu, lapisan epidermis yang berfungsi menahan air juga bekerja dengan sangat baik sehingga kulit terlihat kenyal. Perawatan kulit tepat di awal usia 20-an sangat bermanfaat untuk mempertahankan keindahan dan kesehatan kulit di kemudian hari.

Pada usia ini, masalah-masalah pada kulit biasanya belum muncul. Oleh karena itu, usia ini merupakan waktu yang paling tepat untuk merawat kulit dan mencari produk yang paling sesuai. Anda bisa menggunakan jenis produk yang ringan, seperti pembersih wajah yang lembut untuk melembabkan kulit dan mampu mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati. Anda juga bisa menggunakan toner untuk memaksimalkan kebersihan kulit wajah.

Perlakuan pada kulit yang sensitif dan berminyak tentu berbeda dengan kulit normal atau kulit kering. Anda yang memiliki jenis kulit sensitif dan berminyak bisa memilih toner yang mampu mengobati kulit yang mengalami iritasi, mengatur kadar minyak, serta mencegah terjadinya kerusakan kulit. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang mengandung kolagen dan elastin agar kulit muda tetap terjaga. Kandungan kolagen ini juga bisa diperoleh dari buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dan E. Sedangkan untuk pelembap, Anda bisa memilih yang berbahan dasar air dan mengandung tabir surya SPF 15 agar kulit terhindar dari efek radiasi sinar matahari.

Sumber : Karinta - Sumber Inspirasi Para Wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar